Nexus 5 Jadi Saingan Utama Samsung Galaxy Round

Sahabat sebagin info teknologi dari berita tentang rumor dari Samsung Galaxy Round sudah berakhir. Samsung telah memberikan pengumuman jika produk terbaru mereka, Samsung Galaxy Round, sudah resmi diluncurkan ke pasar dunia. Galaxy Round merupakan smartphone pertama yang sudah mengusung hardware dengan model layar cekung. Peluncuran ini juga bertujuan untuk mengalahkan saingan pasarnya, LG Nexus 5, yang bakal mengusung produk ponsel cekungnya ke pasaran pada November, bulan depan.
Lalu, apakah fungsi dari bentuk cekung di Galaxy Round? Jika Anda menyentuh dan sedikit membuat ponsel lengkung ini mendongak, maka akan terlihat tampilan yang memperlihatkan jam, tanggal, jumlah panggilan tidak terjawab, dan informasi tentang baterai. Selain itu, ada pula fitur "efek gravitasi" yang bisa digunakan untuk mengubah trek musik dengan hanya menekan bagian kiri dan kanan tampilan ponsel. Nah, itulah fungsi utama dari sistem Bounce UX dalam HP ini. Tidak sampai di situ, layar yang berukuran 5,7" ini ternyata punya keunggulan yang unik, yakni bisa dilipat tanpa harus khawatir layarnya patah ataupun rusak.
Dengan ukuran layar yang sama dengan Note 3, ponsel ini juga dilengkapi dengan resolusi layar HD (1080p). Dengan ukuran yang bisa dibilang lebar, Galaxy Round hadir ke hadapan penggunanya dengan ketebalan 0,3" dan berat keseluruhan hanya 5,4 ons. Untuk ponsel yang punya ukuran seperti itu, Round merupakan HP pintar yang masih tergolong sangat ringan. Smartphone ini dilengkapi kamera 13 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di depan, ini sudah setara dengan teknologi yang dimiliki gadget Samsung sebelumnya.



Kehadiran HP melengkung ini dibarengi dengan fitur prosesor 2.3 quad-core, internal memori 32 GB, RAM 3GB (sama dengan Note 2), dan slot microSD hingga 64GB. Sedangkan untuk sistem operasi dari HP ini, produsennya memberikan Android Jelly Bean 4.3 sebagai bawaannya. Jangka waktu untuk baterai gadget ini hanya dijelaskan dengan keterangan banyaknya aktivitas yang dilakukan Galaxy Round.  
Dilansir dari CNet, belum ada informasi pasti tentang harga ponsel canggih satu ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini punya apa yang ada di Note 3 dan beberapa ponsel yang lebih canggih darinya.Dan jika berbicara tentang sesuatu yang lebih dari bentuk fisik Samsung Galaxy Round, beberapa media masih menerka-nerka keunggulannya. Beberapa dari mereka mengatakan, mungkin saja dengan bentuk setengah silindernya akan lebih mudah untuk dikantongi di dalam celana jeans dan tidak khawatir pecah. Begitu pula jika sedang digunakan menerima telepon, bentuk HP ini sepertinya lebih fleksibel dari pada gadget Samsung sebelumnya.

Itulah sedikit ulasan untuk gadget terbaru dari salah satu perusahaan smartphone Korea Selatan. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, sebaiknya harus bersabar karena smartphone satu ini masih dalam masa percobaan di pasaran. 


Artikel Terkait :

No comments:

*